Dream, Believe, and make it Happen!


Jumlah Pengunjung Saat Ini ...

Rabu, 20 Juli 2011

Kisah Sehelai Daun Kering [Cerpen]

Guys.. aku mau share karangan nih..
SELAMAT MEMBACA YA :)

Image and video hosting by TinyPic

- Kisah Sehelai Daun Kering -

Whuuush!
Angin berhembus. Ser, ser! Daun-daun bergugurun. Mereka melayang turun, lalu bergabung dengan daun-daun kering yang telah lebih dulu gugur.

Image and video hosting by TinyPic

"Ufh! Akhirnya aku bisa bebas!" seru sehelai daun gembira. "Sudah lama sekali aku mnempel kuat pada ranting itu. Kini aku bebas darinya! Aku bebas pergi ke mana saja yang aku suka!"

"Oho, tidak! Kau tak bisa kemana-mana! Kata angin.

Image and video hosting by TinyPic

"Kau hanya pergi bila kubawa!"
Whuuush! Angin berhembus. Daun turun naik di udara. Ia berputar-putar. Daun berasa pusing."Hohoho! Asyik, kan?" Seru angin. "Y-ya! Asyik! Ucap daun terengah-engah. "Tapi... cepat turunkan aku. Aku merasa tubuhku seperti di potong-potong!"
"Oke! aku akan menurunkanmu!" Kata angin. "Aku pun sudah lelah. Aku mau beristirahat."

Angin berhenti berhembus. Daun melayang turun. Ia berada di atas sebuah taman. Di bawah tampak seekor kucing sedang berusaha menangkap ekornya. Anak kucing itu melihat Daun yang melayang. Anak kucing berhenti mengejar ekornya.

Image and video hosting by TinyPic

Lalu, whut! Ia memburu ke arah daun. Ayu dan Ima lewat di taman. Mereka dalam pergalanan pulang dari sekolah.

Image and video hosting by TinyPic

"Lihat anak kucing itu! Hihihi! Lucu, Ya! Seru Ima. "Ia pikir daun itu tikus!"

Anak kucing itu melempar daun kesana-kemari. Kasihan daun. Ia takut sekali. Ia takut dirinya akan sobek-sobek. Ima mengambil anak kucing. "anak kucing yang manis" Ucap Ima. "Aku akan memeliharamu." Ayu memungut daun, "Indah sekali daun ini." Cetus Ayu. "Aku akan mengoleksinya."

Ima membawa anak kucing itu pulang. Ayu membawa daun pulang. Akhirnya, daun berada dalam buku koleksi daun dan bunga kering milik Ayu. Ayu meletakkan daun di sebelah bunga anggrek bulan kering yang cantik. Daun suka tinggal di situ.

-The End-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar